PKM Online di POSYANDU GANDARIA

Fakultas Teknologi Industri (FTI) Unsurya, Sabtu 20 Juni 2020 – Sebagai salah satu pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, para dosen FTI Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma (Unsurya) tetap melakukan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat walau dalam masa pandemi COVID-19. Kegiatan Tri Dharma dilingkungan Unsurya rutin dilakukan oleh seluruh dosen Unsurya, tidak terkecuali dosen yang ada di FTI Unsurya.

Pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat kali ini dibagi dengan dua metode, yaitu ada yang bertugas langsung dilokasi dengan tetap sesuai protokol kesehatan, dan secara online atau daring. Kegiatan tersebut disambuat baik oleh masyarakat setempat, baik orang tua maupun anak-anak sebagai peserta. Tema yang diangkat merupakan penerapan dari hasil penelitian para dosen tentang sistem pembelajaran berbasis multimedia dengan objek anak-anak usia dini.

Kegiatan pengabdian masyarakat dilakukan selama 2 hari, dengan ketua kegiatan Kaprodi Sistem Informasi Ibu Ir. Peniarsih, M.MSi, dosen yang ikut hadir:
Prodi Sistem Informasi: Muryan Awaludin, S.Kom., M.Kom., Ermawati, S.Kom., M.MSi., Alcianno Ghobadi Gani, ST, MM, Dimpo Sinaga, S.Kom., MMSi, Hari Bagus P. Mantik, S.Kom, M.Si., Hari Purwanto., S.Kom, MMSi., Minda Mora Purba, S.Kom, MMSi., Tata Sumitra, S.Kom, M.Kom., Yoke Lucia Renica Rehatalanit, S.Kom., M.M.
Prodi Manajemen Informatika: Iswandir ZA, SE, MM., Dedi Setiadi, SE, M.Kom., Yulisa Gardenia, SE, MMSi.
Prodi Teknik Elektro: Bekti Yulianti, S.T, M.T, Munnik Haryanti, S.T., M.T, Nurwijayanti KN, S.T., M.T.
Prodi Teknik Industri: Safri, SE, M.M
Prodi Teknik Aeronautika: Agus Sugiharto, S.T., M.T.
Prodi Ilmu Hukum: Dra. Luh Suryatni, M.Si

Kegiatan tersebut juga dibantu oleh sebagian mahasiswa dari program studi sistem informasi dan menajamen informatika. Kegiatan berjalan dengan lancar dan yang paling penting anak-anak sebagai audiens bergembira bisa mendapatkan ilmu dan bermain bersama para dosen dan kakak mahasiswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *