Persiapkan Pendidikan Anak Usia Dini, Unsurya Gelar Pelatihan Pembelajaran Anak Usia Dini Pada Masa Pandemi Covid-19

Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma (Unsurya) 6 Juni 2020 – Meski dalam keadaan terdampak pandemi Covid-19 seperti saat ini, Unsurya tetap melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan mengadakan acara seminar maupun workshop yang berjalan secara langsung maupun daring, tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan. Acara yang akan diadakan pada tanggal 20 dan 27 Juni 2020 mendatang di Posyandu Gandaria, Ratu Jaya, Cipayung, Jakarta Timur. Kegiatan bertajuk “Pelatihan Pembelajaran Anak Usia Dini Pada Masa Pandemi Covid-19” digagas langsung oleh Fakultas Teknologi Industri dengan dikoordinir langsung oleh Kaprodi Sistem Informasi Ibu Ir. Peniarsih, MMSi.

Acara tersebut akan diselenggarakan dengan sasaran kepada orang tua yang memiliki anak yang berusia pra-sekolah serta guru pengajar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sekaligus masyarakat umum. Dengan menghadirkan dua nara sumber pada bidang Sistem Informasi Bapak Muryan Awaludin, S.Kom., M.Kom. dan Ibu Ermawati, S.Kom., MMSi., dan dibantu oleh rekan dosen-dosen di Fakultas Teknologi Industri Unsurya. Acara pelatihan direncanakan akan memadukan ilmu Teknoligi Informasi Komunikasi dengan ilmu pendidikan keluarga, khususnya dalam mendidik anak berusia dini sehingga didapat alternatif cara mendidik anak yang menyenangkan dan interaktif kepada anak sehingga meningkatkan rasa keingin-tahuan anak dan memantik kemandirian keluarga dalam mendidik anak terlepas dari instansi pendidikan selama masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Dengan pelatihan yang diselenggarakan ini diharap dapat memupuk kedekatan antar anggota keluarga dalam proses pendidikan yang nantinya akan langsung dipraktekan oleh orang tua kepada anak mereka.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *