Kelompok Mata Kuliah

1. Kelompok matakuliah pengembangan kepribadian (MPK) memberikan bahan penelitian dan pelajaran untuk membangun individu Indonesia yang beriman, bertaqwa, berbudi pekerti luhur, mandiri, dan bertanggung jawab atas kemasyrakatan dan kebangsaan mereka.

2. Kelompok mata kuliah keilmuan dan ketrampilan (MKK) adalah kelompok bahan kajian dan pelajaran yang dimaksudkan terutama untuk memberikan landasan pengetahuan ilmu dan ketrampilan tertentu.

3. Kelompok matakuliah keahlian berkarya (MKB) adalah kumpulan bahan kajian pelajaran yang dirancang untuk menghasilkan karyawan yang memiliki keahlian yang didasarkan pada dasar ilmu dan ketrampilan yang disukai.

4. Kelompok matakuliah perilaku berkarya (MPB) adalah kumpulan bahan kajian dan peljaran yang bertujuan untuk membangun sikap dan perilaku yang diperlukan untuk berkarya sesuai dengan tingkat keahlian. MPB didasarkan pada dasar ilmu dan ketrampilan yang disukai seseorang.

5. Kelompok matakuliah berkehidupan bermasyarakat (MBB) mencakup materi pendidikan dan bahan penelitian yang diperlukan seseorang untuk memahami prinsip-prinsip berkehidupan bermasyarakat sesuai dengan bidang keahlian mereka.