Peningkatan Penggunakan Video Pembelajaran untuk Guru di SMK Josua Jakarta Bersama SI&MI Unsurya

Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma (Unsurya) 17 Februari 2020 – Sesuai dengan apa yang telah dijanjikan unsurya sebelemunya, Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang berkelanjutan dengan tema metode pembelajaran digital kembali dilaksanakan.

Kali ini PKM dilaksanakan di SMK Josua, Slipi, Jakarta Barat melalui ruang pertemuan virtual. Pengabdian Kepada Masyarakat dengan judul “Peningkatan Penggunakan Video Pembelajaran untuk Guru di SMK Josua Jakarta” ini digagas oleh dua program studi, yaitu; Program Studi Sistem Informasi, dan Program Studi Manajemen Informatika yang keduanya berada di bawah Fakultas Teknologi Industri. Sebagai salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi, PKM bagi Fakultas Teknologi Industri memang sangatlah besar nilainya. Selain memberikan poin penilaian DIKTI, PKM juga menjadikan peran universitas dalam memajukan Pendidikan Indonesia menjadi semakin besar kontribusinya.

Sebelum dimulai, Fakultas Teknologi Industri yang diwakili oleh Kepala Program Studi Sistem Informasi, Peniarsih, S.Kom, MMSI membuka kegiatan PKM dengan pesan dan imbauan agar pelaksanaan PKM dapat berjalan lancar dan tepat sasaran. Kemudian dilanjut oleh pembukaan dari Kepala Sekolah SMK Josua yang mengharapkan kegiatan PKM dapat serta merta meningkatkan kemampuan para tenaga pengajar di SMK Josua dalam melakukan Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) dengan metode daring yang tepat dan nyaman bagi para peserta didik.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini selain dihadiri oleh para guru dan staff SMK Josua juga dihadiri oleh seluruh dosen dari kedua program studi penggagas PKM. Dengan narasumber yaitu; Muryan Awaludin, S.Kom, M.Kom yang menjabat sebagai Kapuskominfo Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma sekaligus dosen pengajar di Program Studi Sistem Informasi maupun Program Studi Manajemen Informatika, kegiatan ini bukan hanya dinilai cukup tetapi melampaui harapan dalam penyaluran informasi dan diskusi bersama para pengajar SMK Josua.

 

Saksikan selengkapnya pada Youtube resmi Unsurya dengan klik di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *